Minggu, 31 Januari 2010

Berita

http://mapalaunand.com/berita/pemanjat-mu-rebut-juara-umum-se-sumbar/

SETELAH pada Sirkuit Panjat Tebing (SPT) I bulan lalu, posisi jawara kelas putra dipegang pemanjat Bukittinggi Climbing Club (BCC), pada SPT II yang digelar di wall climbing Mapala Proklamator Univ. Bung Hatta dan berakhir kemarin (18/05/2004), posisi ini beralih kepada pemanjat Mapala Unand Padang.
Rizky Fadhillah, berhasil merebut peringkat pertama dari 54 pemanjat yang ikut serta sekaligus memimpin klasemen pemanjat Sumbar. Sementara pada peringkat dua dan tiga ditempati oleh pemanjat kugiran lainnya, Harera Sastenada dari klub GUPCA dan Hendry D Kapau dari Pro Camping.

Sementara juara SPT I, Kiki dari BCC pada final yang berakhir sekitar pukul 18.00 WIB itu hanya mampu meraih peringkat empat. Akibatnya posisinya melorot pada posisi II klasemen Pemanjat Sumbar (lihat box).
Sedangkan untuk kelas umum putri, Maisyarawati dari klub IHCA masih kukuh dan meraja di kelas ini seperti halnya pada SPT I yang digelar wall climbing Mapala Unand pada 10-11 April lalu. Dia jauh meninggalkan pesaingnya yang terdiri dari 11 peserta putri yang turut serta. Di tempat kedua dan ketiga, hasilnya pun tidak jauh berbeda dengan SPT I. Pemanjat putri freelance, Aditya PL dan Siska dari Pro Camping tetap menempati posisi II dan III.
Ketua Mapala Proklamator, Nailal Husna yang ditemui POSMETRO seusai lomba mengatakan hasil lomba SPT II ini menunjukkan betapa pemanjat muka lama dan kugiran masih belum terkalahkan. Meskipun begitu pihaknya cukup senang dengan terlaksananya lomba bulanan ini, karena dengan demikian jam terbang pemanjat semakin bertambah.
Hal serupa juga diungkapkan project manager d’Spesialisz, Nanang Farid Syam SSos yang mencetus lahirnya Sirkuit Panjat Tebing yang dilaksanakan secara berkala ini. Menurutnya tujuan untuk mengukur prestasi dan menentukan peringkat pemanjat Sumbar melalui SPT ini telah tercapai. Tidak hanya itu, bibit-bibit baru pemanjatpun mulai bertumbuhan di ajang ini meski dari segi prestasi mereka belum mampu mengalahkan seniornya. (max)
KLASEMEN PEMANJAT PUTRA SUMBAR
1 (2) Rizky Fadhillah dari Mapala Unand nilai 180
2 (1) Kiki dari BCC nilai 155
3 (4) Hendry Kapau dari Pro Camping nilai 120
4 (3) Hivand Ronald dari Privater nilai 102
5 (5) Roland dari BCC nilai 90
6 (9) Novriadi dari IHCA nilai 88
7 (7) Deddi dari Mapala Proklamator nilai 87
8 (-) Harera S dari GUPCA nilai 80
9 (8) Dedi Tipeng dari Bivoac nilai 71
10 (12) Fansyuri dari Mapala Unand nilai 62
KLASEMEN PEMANJAT PUTRI SUMBAR 1 Maysarawati dari IHCA Padang nilai 200
2 Aditya dari Freelance nilai 160
3 Siska dari Pro Camping nilai 130
4 Nora Novita dari Mapala Proklamator nilai 102
5 Melia dari BCC nilai 55
6 Fitri Gusni dari MPALH UNP nilai 55
7 Fadila dari Mapala Unand nilai 47
8 Dewi Yuliarni dari Rante Kompala nilai 47
9 Rosnaini dari MPALH UNP nilai 43

Berita ini pernah dimuat di koran pagi POSMETRO PADANG edisi Rabu, 19 Mei 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar